Pages

About this blog

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Followers

Welcome

slamat datang,,, blog ini ngebahas tentang semua pengetahuan terutama yg harus diketahuin remaja,,, sooo,,follow me ea,,,

my cute chick chick

shout it out


ShoutMix chat widget

clickclock

care n share

Senin, 11 Oktober 2010
iseng2 gw cari artikel tentang yang terjadi baru2 ini, penasaran,gw klik ajh artikel tentang kenapa presiden SBY batal ke Belanda,,gag ad salahnya juga tau soal politik yang lagi terjadi di negara kita, itung-itung ikut mikirin negara gitu,,hehe...so,check this out!!

Penyebab Presiden SBY Batal Mengadakan Kunjungan Ke Belanda. Proses Sidang Tuntutan RMS oleh Pengadilan Belanda Terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Menyebabkan SBY Membatalkan Kunjungannya Ke Belanda. Lebih asyik menyaksikan aksi Sukhoi di HUT TNI yang ke 65 (lihat foto)

Sikap Presiden SBY yang membatalkan kunjungan ke Belanda dan menjadwal ulangnya adalah tindakan yang tepat. Pemerintah negeri kincir angin dinilai terlalu memberi ruang bagi kelompok Republik Maluku Selatan (RMS).

"Dengan diprosesnya tuntutan RMS oleh pengadilan Belanda itu jelas sebagai sikap tidak menghargai kunjungan dan kehadiran Presiden SBY ke Belanda," ujar Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum.

Dia menjelaskan, marwah presiden harus dijaga. Harga diri bangsa pun juga harus ikut dijaga dalam pergaulan bilateral maupun multilateral.

"Apalagi Belanda adalah negara yang sebenarnya terlalu banyak "berutang sejarah" dengan Indonesia," imbuhnya.

Semestinya Belanda bisa lebih peka terhadap kondisi tersebut, apalagi yang mengundang Presiden RI ke Belanda adalah mereka.

"Mestinya pihak Belanda lebih sensitif dan bertindak maksimal untuk menjaga hubungan baik antara Indonesia dan Belanda," tutupnya.

Seperti diberitakan, kort geding (prosedur dipercepat-red) permohonan untuk penangkapan Presiden RI dimasukkan ke Pengadilan Den Haag, Selasa hari ini, sehari sebelum kedatangan presiden.

John Wattilete dari RMS berkeyakinan bahwa pengadilan akan mengeluarkan putusan sebelum atau selama kunjungan presiden RI masih berlangsung.

Informasi yang diperoleh detikcom, kunjungan presiden juga akan dimanfaatkan RMS untuk menarik perhatian dengan menggelar demonstrasi di alun-alun Malieveld, Den Haag, pada Kamis (7/10/2010).



owh,,begitu,ternyata gara-gara ada tuntutan dari RMS,,,
tapi,,,yang masih jadi pertanyaan,kenapa RMS nuntut presiden SBY?ntr dh digoogling lagi,,,

Posting Komentar